Adi’s JFW Diary  

Fashion is my life, according to him. Passion terhadap dunia fashion membawa Adi Surantha ke beragam panggung runway dari Paris hingga New York. Tahun ini, Adi akan membawa reportase eksklusifnya ke B Magz (with a touch of fun, as always) ke Jakarta Fashion Week 2016 hanya untuk B Magz.
  • TIK PRIVE X STELLA RISSA

    Label fashion baru Indonesia, Tik Prive yang diperkenalkan oleh presenter Iweth Ramadhan‎ dua tahun belakangan, di Jakarta Fashion Week 2016 memberikan kejutan dengan kolaborasinya dengan desainer muda desainer Stella Rissa.

    Dikenal dengan produksi batik pada kain dan busana, Tik Prive‎ hadir lebih berwarna melalui pilihan batik yang dinamakan koleksi “Burst of Haappiness”. Koleksi ini hadir dari kain batik yang dikerjakan pengrajinn dengan motif khas pesisiran yang dikenal bernuansa ceria baik warna hingga teknik dekorasi motif. Corak itu hadir melalui bunga, garis hingga kupu kupu yang mencerminkan kebahagian dalam hidup, dan terpenting hati!

    Selengkapnya »

  • Purana

    Setia dalam mengeksplorasi kain tradisional indonesia, Purana melansir koleksi bertajuk Arashibori di Jakarta Fashion Week 2016.

    Kali ini permainan tie-dyed tetap dihadirkan dengan eksplorasi corak dan warna yang beda, mulai dari biru hingga komposisinya. Coraknya pun lebih beragam, ” Saya membuat corak bernama : Badai, yang membuat corak pada kain tampil beda!” ‎Ungkap Nonita Respati sang desainer pada saya.

    Selengkapnya »

  • 5ASEC presents Todjo, Peggy Hartanto & Albert Yanuar

    Ada tiga desainer muda yang selalu hangat dibicarakan karena kreasinya yang memukau, Sapto Djojokartiko, Peggy Hartanto, dan Alber Yanuar. Ketiga desianer ini mempresentasikan koleksi anyarnya di Jakarta Fashion Week pada acara yang didukung 5ASEC.

    Sapto memperkenalkan label lini keduanya untuk Todjo yang dikenal ready-to-wear deluxe. Koleksi hadir dengan nuansa biru yang disinyalir akan jadi tren untu musim semi tahun depan. Koleksi siap pakai Todjo hadir dengan twist minimalis yang modern seperti pleats, drapery dalam siluet longgar. Pilihan bahan katun yang nyaman, mixing material, lace dan katun yang transparan, serta ragam elemen fashion yang fleksibel dipadu-padan membuat koleksi ini jadi incaran banyak fashionista.

    Selengkapnya »

  • DEWI FASHION KNIGHT

    Pengembara Kota

    F BUDI Membuka peragaan dengan koleksi serba warna neutral, off-white dalam satu parade. Bagaikan seorang pengembara, nuansa layering hingga volume menyisir panggung dalam keheningan mute color. Potongan asimetris hadir dalam perpaduan material berat dan ringan. Beberapa ekspresi kebebasan dalam berkreasi juga tampil dalam permainan detail dan material , mulai dari temali, wol, rumbai dan patchwork berefek transparan dan plain. Presentasi koleksi hadir lebih easy dan sporty, membuat total look tampil lebih modern.

    Selengkapnya »

  • CLEO FASHION AWARDS 2015

    Day and Night by Yelle

    Warna hitam dan putih selalu jadi warna abadi untuk setiap elemen fashion, pasti ada di lemari Anda. Seperti yang saya saksikan di presentasi Cleo Fashion Awards 2015 di Jakarta Fashion Week 2016
    ‎pada koleksi Day and Night by Yelle

    Selengkapnya »

  • Patrick Owen

    Apa yang terbersit oleh Anda jika ditanya soal jalanan? Mungkin kata macet paling cepat anda ingat, terutama buat yang berdomisili di kota seperti Jakarta Raya ini..

    Soal Jalanan, desainer muda tanah air Patrick Owen juga memiliki inspirasi yang sama, untuk koleksinya yang dipresentasikan di Jakarta Fashion Week 2016 yang diadakan bersama Korean Cultural Center.

    Selengkapnya »