Lifestyle

 

Jakarta Fashion Week 2015

02 October 2014

JAKARTA FASHION WEEK 2015 MENGHADIRKAN KARYA DESAINER DARI ASIA DAN EROPA

Melanjutkan kesuksesan kolaborasi dengan berbagai organisasi fashion dan para desainer kelas dunia di tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fashion Week 2015 kembali menghadirkan karya-karya terbaik dari berbagai negara. Koleksi mereka akan menjadi bagian dari pesta mode terbesar di Asia Tenggara yang akan digelar di Senayan City, pada 1-7 November 2014.
Pada penyelenggaraan di tahun ketujuh ini, tiga desainer kenamaan asal Jepang, Motonari Ono, Somarta dan Hideaki Sakaguchi, memastikan ambil bagian di runway Jakarta Fashion Week 2015. Partisipasi mereka merupakan bagian dari kerjasama Jakarta Fashion Week dengan Tokyo Fashion Week sejak tahun lalu. Kolaborasi kreatif antara Indonesia dan Jepang pun semakin erat dengan partisipasi Japan Foundation yang menghadirkan karya Albert Yanuar dan Jenahara.

Dari daratan Eropa, desainer Kitty Joseph, asal Inggris, juga akan menampilkan karya terkini di Jakarta. Hasil kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan British Council, partisipasi Kitty Joseph tentu akan menjadi kejutan menarik bagi fashionistas Indonesia. Karya-karya Kitty Joseph sering tampil di halaman media fashion dunia, seperti Vogue Italia, Vogue Meksiko, Vogue Jepang, Tattler Hongkong dan Elle Inggris. Penyanyi Lady Gaga dan Rita Ora masuk dalam deretan artis kelas dunia yang mengapresiasi karyanya.

Salah satu show yang tak boleh dilewatkan adalah kolaborasi dua seniman Belanda, Bagua Jody dan Mada Van Gaans, dan desainer kebanggaan Indonesia, Oscar Lawalata. Show ini merupakan bagian dari kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan pusat kebudayaan Belanda di Jakarta, Erasmus Huis. Tak hanya itu, Erasmus Huis juga secara khusus akan menghadirkan dua karya desainer Indonesia Fashion Forward, Vinora dan Toton, di Jakarta Fashion Week 2015.

Melanjutkan kolaborasi di tahun-tahun sebelumnya, Department of International Trade Promotion (DITP), Thailand, juga akan menampilkan karya para desainer muda dari negerinya di Jakarta. Salah satunya adalah Disaya Sorakraikitikul denga label Disaya. Para selebriti dunia, seperti Jennifer Lopez, Kelly Osbourne, Amy Winehouse, dan supermodel Agyness Deyn sangat mengapresiasi karyanya.

Kolaborasi kreatif Indonesia dan Korea dapat Anda saksikan pada show yang dihadirkan oleh Korean Cultural Center, menampilkan koleksi dua desainer Indonesia Fashion Forward, Monday to Sunday dan Yosafat. Koleksi keduanya akan terinspirasi dari Coffee Prince, drama seri televisi populer, dan film Masquerade. Bagi Jakarta Fashion Week, kolaborasi ini merupakan lanjutan dari partisipasi desainer Indonesia Fashion Forward, Billy Tjong dan Patrick Owen di Fashion KODE 2014, Seoul pada Juli lalu. Pada bulan Oktober 2014, desainer Indonesia Fashion Forward, Albert Yanuar, juga akan ambil bagian di Seoul Fashion Week.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Dalyanta Sembiring
Gedung Femina
Jl. HR. Rasuna Said Kav. B 32-33 Jakarta 12910
Telp. +6221 526 6666, 520 9370, 525 3816 ext. 4151
Faks. +6221 526 2131, 520 9366
Email: dalyanta.sembiring@feminagroup.com
Twitter: @JKTfashion
Website: www.jakartafashionweek.co.id

share it